Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus


Berita Blak-Blakan - Pada awal bulan September, Apple kembali mengeluarkan produk terbarunya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tentu dengan meluncurkan kedua model produk ini, para pengguna mungkin ingin tahu apa perbedaan dari keruda smartphone yang telah di keluarkan Apple. Nah, kali ini kami akan membahas perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus agar Anda tidak kebingungan dalam memilih iPhone tersebut.

Desain


Perbedaan pertama adalah dari desain ukuran kedua smartphone ini yang cukup terpaut jauh. iPhone 7 datang dengan dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dan juga mempunyai bobot 138 gram serta mengusung layar seluar 4,7 inci (750 x 1334p) sama seperti model sebelumnya.

Sedangkan iPhone 7 Plus datang juga dengan ukuran yang lebih besar, yakni dengna dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm dengna bobot 188 gramm dimana model Plus ini layarnya seluas 5,5 inci (1080 x 1920p). Kedua yang juga hadir dengan desain yang identik, karena perbedaan yang akan terasa pada ukuran.

Hardware

Untuk bagian dalam juga terdapat perbedaan dari kedua smartphone ini yang cukup menarik. Kedua smartphone ini sama-sama dapat mengusung chipset Apple A10 Fusion guad-core, dimana itu merupakan bagian dua cluster, yakni dual core dnengan performa tinggi dan dual core untuk performa yang lebih rendah. Perbedaan untuk bagian hardware terletak pada RAM, di mana iPhone 7 juga mempunyai RAM 2GB sedangkan iPhone 7 Plus mempunyai RAM sebesar 3 GB.

Kamera

Perbedaan dari kedua smartphone ini juga terletak pada setup kamera utama yang dimiliki kedua smartphone ini, dimana iPhone 7 juga mengusung singgle-lens 12MP f/1.8. 28 mm, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash. Sedangkan dnenga iPhone 7 Pluss yang juga mengusug setup dual kamera utama 12 MP yang dapat menghasilkan foto mengagumkan. Perbedaan ini juga dimiliki oleh Xiomi Mi 5s dan Mi 5s Plus.

Baterai

Tentu perbedaan lain yang paling terasa dengan kapasitas baterai dari kedua smartphone ini. iPhone 7 juga mempunyai kapasitas baterai sebesar 1960 mAh, karena smartphone ini juga mempunyai kapasitas layar yang lebih kecil. Sedangkan dengan iPhone 7 Plus mempunyai kapasitas lebih besar yakni 2.900 mAh.

(Fer/Er)

No comments

Powered by Blogger.