Drone Rakitan Menggunakan Lego


Berita Blak-Blakan - Anda pastu sudah tau apa itu Lego, rasa-rasanya sudah hampir semua kalangan usia sudah mengenal mainan yang satu ini. Walaupun tujuannya adalah untuk melatih kreatifitas anak-anak, namun ternyata bnayka orang dewasa yang juga tertarik dalam merakit permainan yang satu ini. Lego yang selama ini cuma dikenal untuk meniru benda-benda atau tokoh animasi seperti Star Wars dan lainnya. Akan tetapi kali ini Lego juga bisa kita buat menjadi Drone sendiri.

FlyBricks yang juga mendatangkan inovasi baru, di mana Anda sudah dapat merakit sebuah drone atau UAV dengan menggunakan balok balok Lego. Tidah hanya itu, Drone yang dilengkapi dengan balik-balik,sehingga Lego dapat benar-benar menjadi sebuah drown atau UAV.

Kit yang juga sudah merakit dron dari FlyBricks yang akan diharga dengan $149 atau setara Rp2jutaan selama dalam masa promo yang akan dilakukan peluncuran. Setelah itu, harga kit yang akan naik hingga $189 atau setara dengan Rp2,4jutaan. Dalam satu set kit yang juga akan mendapatkan semua komponen yang akan dibutuhkan dalam sebuah drone, dan ini juga akan mencakup bentuk quadcopter yang akan lebih banyak jumlahnya, yakni hexacopter atau octacopter.

FlyBricks yang menggunakan balok Lego dalam jumlah yang banyak, 8 buah motor dan propeller, dan juga sebuah sirkuit Arduino pre-programmed yang akan menjadikan sistem atau otak dalam meng-handle drone yang akan kita buat, serta juga akan ada berbagai perlengkapan lain yang mungkin rakitan Anda akan terbang layaknya seperti drone umumnya.

Nah, yang akan digunakan dalam pengendalian drone rakitan, Drone yang sudah dilengkapi dengan aplikasi yang sudah disediakan khusus oleh FlyBricks atau Anda juga dapat membeli sebuah controller pasangan dari kit yang telah dibundling dengan harga $189 selama masa promo akan kemungkinan naik menjadi $249.

Berbeda dengan produk drone apada umum, kita juga dapat membuat bentuk drone dari Lego sesuai dengan bentuk yang kita inginkan. Nah berikut Video bagi Anda yang penasaran dengan cara membuat Drone.



(Fer/Er)

No comments

Powered by Blogger.