List Basic Item dan Kegunaan Item DotA 2


Berita Blak-Blakan - Dalam ulasan kali ini kami akan menjelaskan beberapa item DotA 2 yang akan bermanfaat bagi Anda agar dapat memaksimalkan permainan Anda saat digunakan. Sebelum itu mari kita bahas terlebih dahulu fungsi dari item-item tersebut :


CLARITY :
Clarity yang juga bersifat konsumsi item yang cukup dan diperlukan awal permainan yang dipergunakan untuk hero yang menggunakan skill dalam menyerang atau bertahan, item yang sangat di sarankan dibeli di awal permainan agar dapat mengurani kembalinya hero ke base untuk melalukan pengisian mana. Fungsi dari item yang satu ini adalah mengisi Mana sebanyak 190 selama 50 detik. Jika saat Anda menggunakan item ini disarankan agar tidak terkena serangan dari lawan, ataupun creep selama restore karena akan berhenti.

FAERIE FIRE :
Faerie Fire merupakan item yang bersifat untuk mengisi HP yang sangat bermanfaat bagi Carry, dan initiator untuk membeli karena item yang dapat di simpan ataupun dikonsumsi, saat Anda menyimpannya maka damage akan bertambah +2 dan sangat bermanfaat karena saat Anda terdesak dengan kondisi HP sediti, Anda dapat langsung mengkonsumsi Faerie Fire dan menambah HP sebesar 75.

ENCHANTED MANGO :
Enchanted Mango merupakan item konsumsi yang dapat mengisi Mana secara instan sebanyak 150. Tidak seperti Clarity. Item yang tidak disarankan dibeli diawal permainan karena akan sangat menguras Gold Anda.

TANGO :
Tango yang sifatnya konsumsi, dengan Anda yang membeli item ini akan dapat mengrestore HP sebanyak 115, item yang dapat dikonsumsi sebanyak 4x dan sangat diwajibkan dibeli pada awal permainan. Tango juga mempunya fuksi untuk memotong ward, dengan memotong Ward maka regen HP yang Anda peroleh akan lebih banyak.

HEALING SALVE :
Healing Salve merupakan salah satu item konsumsi juga. Dengan menggunakannya Anda dapat mengisi HP sebanyak 400 selama 8 detik. Item yang ini diwajibkan untuk dibeli para player offlane di awal. Sngat dibutuhkan karena untuk mengurangi Anda kembali ke base. Jika Player Offlane sangat sering kembali bagi saya sanget merugikan karena player offlane harus kembali kebase dan kehilangan kesempatan mendapatkan EXP.

SMOKE OF DECEIT :
Smoke Of Deceit yang biasanya disebut SOD merupakan item yang bersifat konsumsi, banyak player yang tidak menghiraukan funski dari item yang satu ini. Dengan menggunakan item ini seluruh player yang terkena efek Smoke akan tidak terlihat dalam Minimap walaupun terdapat Ward ataupun Snetry dan juga seluruh player yang terkena efek Smoke akan mendapatkan bonus speed 15% hingga efek Smoke hilang dalam 35 detik, namun jika dalam 45 detik Anda memukul ancient maka efek ni akan hilang, jika ada player tower lawan dalam jarak 1025 maka efek akan hilang. Item yang sangat disarankan  sewaktu ingin melakukan penyergapan. Trik untuk memakai Item ini, pastikan tidak terdapat Ward ataupun Sentry disekitar saat ingin menggunakan item ini. Jadi Carilah tempat yang aman dan gunakanlah di hutan letak kanlah sntru untuk mengantisipasi adanya Ward dari lawan, karena jika terdapat ward lawan, maka lawan dapat mengetahui jika team Anda sedang melakukan Smoke.

TOWN PORTAL SCROLL :
Town Portal Scroll yang biasa bersifat konsumsi, dengan item yang dapat membuat anda melakukan teleportasi ke tower atau Base Anda.


DUST OF APPEARANCE :
Dust Of Appearance merupakan salah satu item yang berfunsi untuk memunculkan hero Invisible. Jika anda menggunakan item ini maka dalam jarak 1080 yang terdapat hero invi atau hero yang menggunakan item invi akan terlihat selama 10 detik, banyak hero carry ataupun initiator yang mengabaikan fungsi item ini saat berperang karena menghadapi hero Invi ataupun hero yang menggunakan item efek invi, jika kita kalkulasi item ini hanya 180 Gold dan mendapatkan 2 Dust Of Appearance. Jika dalam 1 dust Anda berhasil membunuh 1 hero maka Anda bisa memperoleh lebih dari item yang di beli. Item ini diwajibkan oleh hero Type Carry maupun Initiator.

ANIMAL COURIER :
Animal Courier adalah item yang berfungsi memunculkan Pengantar barang yang dapat dibeli dari base kepada player yang menggunakan courier, item ini dapat digunakan seluruh player dalam game. Sangat diwajibkan Support Player agar membeli item ini diawal permainan.

FLYING COURIER :
Flying Courier merupakan item yang diupgrade dari animal courier yang berfungsi agar pengiriman dapat dilakukan lebih cepat.


OBSERVER WARD :
Observer Ward sangat berguna untuk dapat melihat area sejauh 1600 dari tempat dipasangnya Ward ini. Jadi Anda akan dapat mengetahui jika ada lawan yang akan melewati daerah tempat Ward itu berada. Item yang diwajibkan dibeli Player Support selama game berlangsung di awal hingga akhir. Durasi Observer Ward 7 menit setelah dipasang.

SENTRY WARD :
Sentry Ward merupakan salah satu item yang berguna untuk memunculkan hero Invi ataupun Observer Ward yang berada disekitar Sentry Ward ditempatkan sejauh 850. Item yang dianjurkan agari dibeli oleh Player Support sangat berguna untuk menghancurkan Observer Ward musuh.

BOTTLE :
Bottle adalah item yang dapat disimpan untuk dikonsumsi nantinya, dengan mempunyai item ini Anda akan dapat mengisi HP sebesar 90 dan MP sebesar 60 selama 2,5 detik setiap 1x menggunakan, Anda juga dapat mengisi ulang Bottle yang Anda punyai dengan Rune yang akan muncul setiap 2 menit sekali, dengan mengambil Runes Bottle Anda akan terisi kembali sebanyak 3x. Item ini sangat dibutuhkan untuk setiap MID Player maupun Offlaner.

IRON BRANCH :
Iron Branch merupakan item Basic yang digunakan untuk membuat beberapa item lanjutan dan menambah status Player +1 All Attributes Player, Jika digunakan Iron Branch dapat memunculkan Tree.

GAUNTLETS OF STRENGTH :
Gauntlets Of Strength adalah item Basic yang dibuat untuk URN OF SHADOWS atau BRACERS yang dapat menambah Status +3 STR player yang memiliki item ini.

SLIPPERS OF AGILITY :
Slippers Of Agility adalah salah satu item Basic yang digunakan untuk Poor Man's Shield ataupun Wraith Band, Item yang sangat berguna diawal untuk type hero Agility karena dengan mempunyai item ini Attribute Agility akan bertambah +3.

MANTLE OF INTELLIGENCE :
Mantle Of Intelligence merupakan item Basic yang akan dibuat Null Talisman, item yang sangat berguna untuk hero Intelligence karena dapat meningkatkan Attribute INT +3.

CIRCLET :
Circlet yang merupakan item basic yang digunakan untuk membuat Bracers, Null Talisman, Wraith Band maupun Magic Wand. Dengan menambahkan status Attribute Hero +2.

BELT OF STRENGTH :
Belt Of Strength adalah item basic yang digunakan untuk membuat beberapa item upgrade, diantaranya Skull Basher, Necronomicon, Power Treads dan Sange. Dengan memiliki item ini Player akan menambahkan Attribute STR sebesar +6 dan menambah 114 HP, serta regeneration hp 0,18 dan menambahkan damage sebesar 6.

BAND OF ELVENSKIN :
Band Of Elvenskin adalah item yang digunakan untuk membuat Yasha ataupun PowerTreads. Dengan memiliki item ini player akan dapat memperoleh Agility +6 dan menambahkan 0,83 Armor dan juga menambahkan Damage 6.

ROBE OF THE MAGI :
Robe Of The Magi adalah basic yang memberikan status Intelligence sebesar +6 dan juga menambah Mana sebesar 72 serta regeneration mana 0,24. Biasanya Item ini akan dibuat Blade Mail, Diffusal Blade, Oblivion Staff dan Power Threads.

ORGE CLUB :
Orge Club yang juga merupakan item basic dan dapat dibuat menjadi Aghanim Scepter's, Sange, Balck King Bar dan juga Dragon Lance. Dengan mempunyai item ini Player akan dapat menambahkan total 190 HP, Meningkatkan 0,3 HP Regenration, dan juga 10 Attack Damage.

BLADE OF ALACRITY :
Blade Of Alacrity merupakan item Basic yang berguna untuk membuat Aghanim Scepter's, Yasha dan juga Diffusal Blades. Dengan mempunyai item ini Player akan memperoleh 1,4 Armor, meningkatkan 10 Attack Speed dan juuga 10 Attack Damage.

STAFF OF WIZARDY :
Staff Of Wizardy yang juga merupakan item Basic yang membuat item diantaranya Aghanim Scepter's  Dagon, Eul's Scepter Of Devinity, ForceStaffm Necronomicon dan juga Road Of Atos. Dengan mempunyai item ini Player akan memperoleh tambahan Mana sebesar 130, meningkatkan regeneration 0,4 MP dan juga mendapatkan 10 Attack Damage.

RING OF PROTECTION :
Ring Of Protection merupakan item yang digunakan untuk membuat Ring Of Basilius, Tranquil Boot dan juga Iron Talon. Dengan memiliki item ini Player akan meningkatkan +2 Armor Player.

STOUT SHIELD :
Stout Shield dapat dibuat menjadi Poor Man's Shield dan juga Vanguard, Item yang satu ini memberikan peningkatan block saat bertempur dengan memiliki item ini Player dapat meningkatkan Block Chance 50% + 16 Block Damage dari Hero Melee dan juga +8 Block Damage dari Hero range.

QUELLING BLADE :
Quelling Blade yang juga merupakan Basic item yang dapat dibuat menjadi Battle Fury dan juga Iron Talon. Item ini juga memberikan efek untuk memotong pohon atau menghilangkan ward dan sentry ward lawan. Item yang dapat meningkatkan damage terhadap creep sebesar 40% untuk Melee Hero dan juga 15% untuk Ranged Hero.

ORB OF VENOM :
Orb Of Venum yang dapat dibuat menjadi Eye Of SKadi ini mempunyai efek damage persecond sebesar 3 dan juga memberikan efek slow sebesar 12% untuk hero melle dan juga 4% untuk hero range. Item ini sangat direkomendasikan untuk beberapa Hero seperti : Slark, Ursa, Riki dan juga Life Stealer.

BLADES OF ATTACK :
Blades Of Attack merupakan item Basic yang dapat dibuat menjadi Armlet Of Mordiggian, Crystalys dan juga Phase Boots. Dengan mempunyai item ini Player akan dapat meningkatkan +9 Attack Power.

CHAINMAIL :
Chain Mail, item basic yang dapat diupgrade menjadi Assault Cuirass, Blade Mail, Medallion Of Courage dan juga Buckler. Dengan mempunyai item ini Player Dapat meningkatkan armor sebesar +5.

QUARTERSTAFF :
Quarterstaff adalah salah satu item yang dapat dibuat menjadi Oblivion Staff, Butterlfy, dan juga Dragon Lance. Dengan item yang digunakan Player akan meningkatkan +10 damage dan juga +10 Attack Speed.

HELM OF IRON WILL :
Helm Of Iron Will item basic yang digunakan di antaranya Armlet Of Mordiggian, Help Of Dominator, dan juga Helm Of Discord. Efek yang diberikan adalah meningkatkan +3 HP Regenetion dan juga +5 Armor.

BROADSWORD :
Broadsword yang digunakan untuk membuat Battle Fury, Blade Mail, dan juga Crystalys. Dengan mempunyai item ini Player akan meningkatkan +18 Damage.

CLAYMORE :
Claymore yang merupakan item basic yang dapat dibuat menjadi Battle Fury dan juga Shadow Blade. Item yang mempunyai kemampuan meningkatkan +21 damage.

MITHRIL HAMMER :
Mithril Hammer memberikan efek +24 Damage dan dapat dibuat menjadi Black King Bar, Maelstrom dan juga Desolator.


JAVELIN :
Javelin yang merupakan item basic yang dapat dibuat menjadi Skull Basher dan juga Monkey king Bar. Dengan item ini Player akan meningkatkan +10 damage dan juga Chance to Pierce sebesar 25% dan juga 85% Pierce Damage.

MAGIC STICK :
Magic Stick yang diberkati dengan kemampuan merestore HP dan MP dapat di upgrade menjadi Magic Wand, item yang satu ini sebenarnya bersifat situation. Sangat berguna jika berhadapan dengan hero-hero yang mempunyai banyak skill aktif seperti Zeus, Bristle Back, Shadow Fiend, Distruptor dan hero-hero lainnya. Itemyang berfunsi saat lawan mengaktifkan skill dalam jarak 1200 maka Magic Stick akan bertambah 1, maksimal Magic Stick hanya dapat mencapai 10, setiap 1 stick akan memberikan tambahan HP dan Mana sebesar 15.

SAGE'S MASK :
Sage's Mask merupakan item yang dapat dibuat menjadi Eul's Scepter Of Devinity, Medallion Of Courage, Oblivion Staff, Ring Of Basillius, SOul Ring dan juga Urn Of Shadow. Efek item ini memberikan Regeneration Mana sebesar +50%.

RING OF REGEN :
Ring of Regen dapat dibuat menjadi Headdress, Hood Of Defiance, Tranquil Boot, Soul Ring dan juga Force Staff. Item yang dapat memberikan efek +2 untuk HP Regeneration.

BOOTS OF SPEED :
Boots Of Speed yang juga merupakan item basic yang bisa dijadikan Arcane Boots, Boots Of Travel, Transquil Boot, Phase Boots dan juga Power Treads. Dengan mempunyai item ini status Movement Speed akan bertambah +45.

GLOVES OF HASTE :
Gloves Of Haste yang mempunyai efek meningkatkan +20 Attack Speed, item satu ini dapat dijadikan menjadi Armlet of Mordiggian, Hand Of Midas, MaelStrom dan juga Power Treads.

CLOAK :
Cloak yang juga merupakan item basic dan dapat dijadikan Hood Of Defiance, Glimmer Cape dan juga Aether Lens. Dengan mempunyai item ini Player akan meningkatkan +15 Magic Resistance.

VOID STONE :
Void Stone yang dapat meningkatkan Regeneration Mana sebesar 100% dan juga dapat dijadikan Eul's Scepter Of Divinity, Scythe Of Vyse dan juga Perseverance.

RING OF HEALTH :
Ring Of Health adalah item yang dapat memberikan efek tambahan regen +5 HP dan dapat dijadikan Hood Of Defiance, Perserverance, Vanguard dan juga Aether Lance.

GEM OF TRUE SIGHT :
Gem Of True Sight merupakan item yang dapat memberikan efek melihat hero invi yang berada disekitar Hero Anda, atau memunculkan Observer Ward dan Sentry Ward, juga dapat melihat Bomb saat Melawan Teachis yang belum dapat mempunyai Aghanim dan menaruh Sign Pada Bomb dalam radius 1100.

MORBID MASK :
Morbid Mask yang merupakan Basic item dalam pembuatan Helm Of Dominator, Mask Of Madness, Vladmir's Of Offering. Item ini juga memberikan LifeSteal.

SHADOW AMULET :
Shadow Amulet merupakan basic item yang dapat dijadikan Glimmer Cape dan juga Shadow Blade, item yang akan memberikan +20 Attack Speed dan juga memberikan efek Invisibility ditempat dengan durability 1,5 detik ketika digunakan.

GHOST SCEPTER :
Ghost Scepter memberikan Status tambahan +5 HP, +5 Agility dan juga +5 Intelligence. Item yang dapat memberikan efek tidak dapat dipukul lawan secara fisik dalam kurun waktu 4 detik. Item ini dapat dijadikan Ethereal Blade.

BLINK DAGGER :
Blink Dagger yang memberikan efek melompat atau berpindah tempat sejauh 1200 dengan cooldown 12 detik.



SECRET SHOP ITEM


ENERGY BOOSTER :
Energy Booster yang akan memberikan tambahan Mana sebesar +250 dan dapat dijadikan Arcane Boots, Soul Booster dan Aether Lens.


VITALITY BOOSTER :
Vitality Booster yang dapat dijadikan Heart Of Tarrasque, Soul Booster, Road Of Atos dan Vanguar. Dengan mempunyai ini maka Player akan emningkatkan +250 HP.

POINT BOOSTER :
Point Booster akan memberikan efek + 250 HP dan juga +150 Mana dan dapat dijadikan item Aghanim Scepter's, Eye Of Skadi dan juga Soul Booster.


PLATEMAIL :
PlateMail adalah basic item yang dapat dijadikan Assault Cuirass, Shiva's Guard dan Lotus Orb. Item ini memberikan efek +10 armor.


TALISMAN OF EVASION :
Talisman Of Evasion adalah item Basic yang akan dapat dibuat menjadi Butterfly, Heaven's Hellberd dan juga Solar Crest. Dengan mempunyai ini Player akan diberikan +25 Evasion.

HYPERSTONE :
Hyperstone yang dapat menambah Attack Speed sebesar +55 dan dapat dijadikan Assault Cuiras, Mood Shard dan juga Mjollnir.


ULTIMATE ORB :
Ultimate Orb yang dapat dijadikan Eye Of Skadi, Linken's Sphere, Cyhte Of Vyse dan juga Manta Style. Dengan Mempunyai ini Player akan memperoleh tambahan +10 Strength, +10 Agility dan juga +10 Intteligence. Dengan mempunyai satu Ultimate Orb maka akan meningkatkan 190 HP, 0,3 Mana Regeneration, 0,3 HP Regeneration, 1,4 Armor, 10 Attack Speed, 130 Mana, 0,4 Mana Regeneration dan juga 10 Attack Damage.

MYSTIC STAFF :
Mystic Staff adalah item basic yang bisa di upgrade menjadi Scyhte Of Vyse, Shiva's Guard dan Octarine Core. Dengan mempunyi item ini Player akan meningkatkan +25 Intelligence. Dengan mempunyai satu Mystic Staff  akan meningkatkan 350 total Mana +1 Mana regeneration dan juga tambahan damage sebesar +25 Damage Attack untuk Type Hero Intelligence.

DEMON EDGE :
Demon Edge yang juga dapat dijadikan Deadalus, Divine Rapier dan jgua Monkey King Bar. Dengan mempunyai item ini akan meningkatkan +46 Damage Attack.


REAVER :
Reaver yang akan dapat dibuat menjadi Heart Of Tarrasque dan juga Satanic. Dengan memiliki item ini maka Player akan mendapatkan +25 Strength. Dengan memilih item Reaver maka akan meningkatkan 475 total HP, 0,75 HP Regeneration dan juga menambahkan damage sebesar +25 Damage Attack untuk semua tipe STR.

EAGLESONG :
Eaglesong adalah item basic yang mempunyai efek penambahan +25 Agility. Item yang dapat dijadikan menjadi Ethereal Blade dan juga Butterfly. Dengan mempunyai item satu ini maka akan meningkatkan 25 Attack Speed, +3,5 Armor dan juga menambahkan damage Sebesar +25 bagi hero Agility.


SACRED RELIC :
Sacred Relic yang dapat dijadikan menjadi Divine Rapier dan juga Radience dapat memberikan tambahan damage sebesar +60.



TIPS BUILD ITEM : 

Misalkan kita memilih Heroes Agility, Contohnya kita memilih Hero Juggernaut dan ingin membuat Yasha, jangan terlalu memaksa untuk membeli Blade Of Alacrity terlebih dahulu karena item tersebut harus di beli dengan harga 1.000 gold, cobalah untuk membeli Band Of Elvenskin terlebih dahulu karena item tersebut hanya membutuhkan 450 gold dan sudah memberikan tambahan Agility +6 Attack Speed +6 , dan Armor sebesar 0.84 juga memberikan damage +6. Jadi kita dapat lebih mudah dalam mencari gold untuk memberi item selanjutnya, karena status hero kita telah bertambah.

Demikian Tips item DotA 2 dari kami, Jika ada saran dan masukan, dapat Anda Komentar di dalam kotak Comment Here di bawah ini. Semoga tips yang kami berikan bermanfaat bagi Anda.

(Fer/Er)

No comments

Powered by Blogger.