Samsung Keluarkan ArtPC Pulse


Berita Blak-Blakan - Beberapa produk komputer seperti Asus, Acer, HP, Lenovo, MSI dan masih banyak lainnya. Mereka juga berlomba-lomba untuk menciptakan produk mereka sekeren mungkin, bahkan ada yang cenderung menyeleneh, seperti perangkat PC yang berbentuk tas yang di buat MSI.

Namun tidak hanya itu saja, ada yang juga bentuk perangkat komputer yang dibuat berbentuk silinder. Seperti yang telah dikutip pada Engadget, kali ini Samsung yang juga mencoba peeruntungan melalui produk yang disebut ArtPC Pulse. Dengan bentuk silinder yang nampak seperti perangkat komputer buatan Apple, Mac Pro. Namun yang membedakan adalah ArtPC Pulse yang tidak cocok untuk pengguna rumahan yang membedakan Mac Pro dapat digunakan secara aktifitas workstation.

Pada bagian atas juga terdapat speaker yang berbentuk melingkar 360 derajat sejajar dengan case buatan Harman Kardon. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai perangkat multimedia di rumah.

Spesifikasi ArtPC Pulse yang juga tergolong mumpuni sebagai perangkat komputer masa kini karena menggunakan prosesor dari Intel Core i5 dengan kecepatan 2,7GHz. Walaupun tidak jelas seri prosesor yang diusung memungkinkan besar dari inTel Core i5 6400 Skylake. Lalu RAM sebesar 8GB DDR4 yang disadingkan dengan penyimpanan menggunakan SSD NVMe 256GB.

Untuk pengolahan grafis, Samsung ArtPC Pulse ini juga daat disanding dengan VGA card dari AMD Radeon RX 460. Kartu grafis yang juga memutar file video dengan resolusi 4K, serta digunakan untuk bermain game ringan.

Menurut Amazon ArtPC Pulse yang akan berjalan pada pasaran pada tanggal 28 Oktober mendatang. Harga yang ditawarkan untuk dapat membawa perangkat komputer berbentuk silinder ini adalah 1.199 USD sebesar 15.6 juta Rupiah.

(Fer/Er)

No comments

Powered by Blogger.