iPod Berulang Tahun ke-15


Berita Blak-Blakan - Jika Anda gemar mendengarkan lagu pasti kenal dengan gadget portable iPod yang sudah tidak asing lagi. Gadget yang sangat populer telah lahir 15 tahun lalu atau lebih tepatnya 23 Oktober. Apple iPod yang juga sendirinya merupakan gadget yang sangat berkontribusi besar dalam meraih kejayaan Apple hingga menjadi salah satu brand besar.

Hingga saat 2010, gadget ini sangat dikembangkan dan sangat digemari oleh para fans Apple, dimana pada tahun ini iPod berhasil terjual sebanyak 275 juta unit. Pada saat itu ponsel yang belum mempunyai fitur-fitur multimedia, sehingga menjadikan iPod merupakan sumber hiburan yang sangat lengkap dan menjadi kebanggan tersendiri.

Walaupun sempat menggairahkan semangat Apple, namun kemudian keberadaan sangat cepat digantikan oleh smartphone yang saat ini mempunyai semua fitur-fitur iPod. Tentunya dengan hadirnya fitur multimedia yang ada pada smarphone menjadikan iPod semakin tenggelan dan terlupakan. Namun saat ini Apple memang sudah tidak mengeluarkan versi terbaru. walaupun masih ada yang membeli iPod, namun jumlahnya sudah tidak sebanak dulu lagi.

Karena lebih menguntungkan langsung memiliki smartphone modern (termasuk iPhone), membuat para penggemar pemutar musik digital beralih ke smartphone modern, karena dianggap lebih praktis. Hal inilah yang menjadikan iPod semakin tenggelam dimakan usia dan perkembangan teknologi.

Kendati demikian, penjualan iPod di masa lalu membuktikan bahwa iPod pernah menjadi dambaan banyak orang, walaupun ada kemungkinan Apple yang tidak akan lagi menjual iPod pada masa mendatang, Namun ketika iPokd semakin sulit ditemukan, maka gadget itu akan menjadi gadget yang akan selalu dikenang. Apakan And asalah satu penggemar gadget iPod?

(Fer/Er)

No comments

Powered by Blogger.