Pengguna Komputer Windows Tidak Peduli Soal Keamanan


Berita Blak-Blakan - Sistem operasi Windows juga dikenal dengan sistem operasi terpopuler. Namun, bersamaan dengan waktu para pengguna komputer berbasis Windows adalah sosok yang tidak mempedulikan keamanan komputer yang digunakan sehari-hari. Pernyataan ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan Duo Security.

Menurut hasil dari Duo Security, juga terbukti menjadi para pengguna komputer Windows sama tidak mempertimbangkan masa dengan keamanan data yang tersimpan pada PC. Mereka yang juga menambahkan hingga saat ini masih bnyak pengguna Windows yang akan menggunakan PC berbasis Windows 7. Bahkan tidak sedikit pula yang akan digunakan dalam pemakaian OS Windows XP.

Mereka yang juga memberikan penjelasan sistem operasi Windws 7 yang akan diluncurkan pada tahun 2009, diketahui mempunyai sebanyak 600 celah keamanan. Meski begitu, ternyata PC Windows 7 yang juga menjadi pilihan utama mayoritas pengguna komputer di dunia, dengna prosentase yang lebih kurang 65  persen di seluruh dunia.

Sementara Windows XP yang juga sudah mempunyai celah keamanan yang jauh lebih bnyak dibandingkan dengan 700 celah keamanan. Bahkan salah satunya adalah 200 celah keamanan yang memperoleh label kritis. Tidak hanya dari pengguna Windows XP yang menggunakan browser Internet Explorer yang tidak mendapatkan perhatian dari Microsoft.

Fenomena yang sudah menjadi tantangan yang sangat berat bagi Microsoft. Terlebih, Windows 10 yang akan diluncurkan oleh Microsoft dengan mengandalkan fitur keamanan. Namun dengan kebiasaan seperti ini, terlihat juga fitur yang disia-siakan dan tidak diperhatiakan oleh para pengguna produk Microsoft.

(Fer/Er)

No comments

Powered by Blogger.