Smach Z Perangkat Portabel Pengganti Gaming Notebook


Berita Blak-Blakan - Bagi gamer yang gemar menggunakan PC, satu-satunya cara memainkan game PC AAA saat diperjalanan adalah dengan menggunakan gaming notebook.

Namun, ukuran notebook yang besar dan berat juga mengalami kesulitan dibawa kemana-mana membuat banyak pengguna berpikir panjang untuk memiliki atau membawa gaming notebook saat melakukan perjalanan jauh. Untungnya, sebuah handheld besutan SMACH TEAM yang memunculkan solusi atas masalah ini.

Diberi nama Smach Z, gaming handheld ini dapat dibilang sebagai perkawinan antara PS Vita dengan Valve Steam Controller.

Handheld yang dibesut oleh perusahaan teknologi yang berbasis di Spanyol diklaim mampu memainkan ratusan judul game yang terdapat pada Steam. Demikian dikutip dari Kickstarter.

Layaknya PS Vita dan Nitendo Switch, gaming handheld ini sudah menampilkan layar full HD berukuran 6 inci. Soal performa, Smach Z akan hadir dengan prosesor empat inti AMD Merlin Falcon RX-421BD berkecepatan 2.1 GHz yang dipandu dengan GPU AMD Radeon R7 800 MHz.

Beberapa judul seperti Skyrim, Just Cause 2, overwatch, Civilzation 5 hingga Alien Isolation diklaim dapat dimainkan secara mulus pada gaming handheld ini.

Diluncurkan pada April 2017, Smach Z akan tampil pada dua varian basic dan pro, masing-masing varian akan hadir pada RAM 4GB dan memori internal 64GB atau RAM 8GB dengan memori internal 128GB, berikut kamera depan 1,3MP dan dukungan jaringan 4G LTE.

Smach Z juga berjalan pada sistem operasi berbasis Windows 10 atau Linux yang bernama Smach Z OS.

(Fer/Er)

No comments

Powered by Blogger.